w3lc0m3 t0 m3LoDy_Pu7@n99@

53l@m@t___m3mb@c@

Senin, 15 Februari 2010

Vespa Tua

Hujan yang turun membasahi pelataran parkir kampus,pada saat itu matahari seolah enggan muncul padahal jam telah menunjukkan pukul 09.00wib

Perkuliahan jurusan sastra bahasa indonesia 15 menit lagi akan segera dimulai,arjuna baru saja tiba di kampus dan memarkirkan vespa kesayangannya,arjuna berlari menuju gedung sastra bahasa untuk secepat mungkin sampai dikelas sebelum dosennya tiba.lorong-lorong kampus dia lalui tangga demi tangga dia tapaki akhirnya sampailah arjuna di lantai 2 lorong 10 kelas pada ruang 014.

Arjuna,menarik nafasnya karena dia terpogoh-pogoh tadi menuju ruang kelas ini,setelah dia mengatur nafasnya dia melirik jam di tangannya ternyata masih ada 5menit lagi untuk menunggu dosen.Arjuna pun ke toilet sebentar untuk merapihkan dirinya dulu sebelum perkuliahan di mulai,Maklumlah bu Diana dosen yang satu ini agak liler abis jadi harus rapi pada perkuliahannya.Bu Diana ini adalah dosen mata kuliah tata bahasa pada jurusan sastra bahasa indonesia.

Setelah merasa rapih,Juna begitulah dia biasa di panggil kembali keruang kelas,tapi saat dilorong menuju kelasnya juna terbengong-bengong dia tak berkedip,kenapa si gue kata juna dalam hatinya...oh tuhan dia sangat indah dan manis,ternyata juna melihat seorang wanita manis dan wajahnya mirip dengan titi kamal dengan rambut yang panjang tergerai.Sesaat Arjuna tersadar dari terkagumannya dia pada wanita itu,dia bergegas beranjak dari tempat itu menuju kelasnya karena dia takut kalau bu Diana sudah ada di sana.

Arjuna tepat waktu dia duduk dibangku kelas tersebut dan tak lama dosen kiler pun masuk kelas dengan muka tanpa senyuman,ya maklumlah dia salah satu orang yang termasuk pelit senyum atau dia tak tau bagaimana caranya tersenyum.

Dikelas Juna mengikuti perkuliahan dengan hati penuh tanda tanya...aduh bidadari tadi siapa ya??anak jurusan mana ya?? kok aku baru sadar ya kalau di kampus ini ada bidadari secantik dia...sepertinya selama ini gw terlalu sibuk dengan hidup gw sendiri gak pernah berlama-lama memandang orang di sekitar sehingga ku tak sadar ada bidadari secantik dia disini.....

Akhirnya jam pun menunjukkan puluk 11.15 wibperkuliahan bu diana berakhir,syukurlah hari ini cuma ada 1 mata kuliah saja jadi setelah pulang kuliah ini juna berniat mencari tahu siapa bidadari tadi pagi itu yang membuat dia selalu memikirkannya sepanjang perkuliahan tadi.Oh ya,Arjuna ini adalah mahasiswa jurusan sastra bahasa indonesia semester 4 angkatan 2008.

Lorong lantai 2 begitu ramai dan diluar pun masih hujan ,Juna pun menyapu seisi lorong lantai 2 ini dengan matanya mencari sosok bidadari yang dia cari tapi sepertinya dia tidak beruntung sosok yang di carinya itu tidak ada,mungkin dia ada kelas atau sudah pulang mungkin...ya sudahlah besok akan ku coba cari dia lagi saat ini lebih baik aku pulang ....jua pun menuju parkiran dan mengambil vespa kesayangannya itu.

Semakin hari serasa semakin lama dan juna pun tak pantang menyerah dia pun selalu mencari dimanakah bidadari yang cantik itu berada,karena juna penasaran dan ingin mengenalnya.Tanpa di duga oleh juna sebelumnya dia bertemu dengan yang dia cari selama berhari-hari ini bidadari cantik itu juna berkata dalam hatinya.Juna tak mau membuang kesempatan ini diamendekati wanita itu dengan menjulurkan tangannya dan berkata bolehkah aku mengenal mu?? wanita cantik itu kaget karena dia tak mengenal juna lalu dia mengulurkan tangannya dan menyebutkan namanya aku ratu anak jurusan psikologi.bisa minta waktunya sebentar untuk kita ngobrol-ngobrol di kantin kampus juna menanyakannya pada wanita tersebut.Sampailah mereka dikantin kampus dan memesan jus alpukat dan jus melon.Obrolan demi obrolan pun berlalu juna mulai tertarik pada ratu selain manis dan cantik dia juga sangat bersahabat dan enak di ajak bicara sehingga membuat juna merasa nyaman berada di dekat ratu.Tak lama kemudia ratu berpamitan pada juna,Na ku pulang dulu ya soalnya aku mau antar mama belanja bulanan tadi pagi mama mengingatkan aku untuk siang ini menemaninya belanja bulanan.Lain waktu kita sambung lagi ya na...aku pulang dulu ya.

Ratu adalah gadis yang sederhana dia pulang pergi kampus dengan metromini walau ada mobil di rumahnya dia lebih nyaman naik metromini.Saat sedang menunggu metromini di halte juna melihat ratu sepertinya dia belum mendapatkan metromini untuk pulang karena pada jam segini biasanya banyak metromini uang penuh.Lalu juna pun putar arah motor nya itu ke halte sebrang kampus,juna pun menyapa ratu hai masih nunggu metro mini ya??? ya ni na ratu pun menjawab...juna pun menawarkan diri bagaimana kalau aku natar kamu pulang rat biar cepat sampai kasihan kan mama kamu nunggu kamu di rumah sebab jam segini macet sekali.Baiklah ratu menerima niat baik juna dengan menerima helm yang juna berikan padanya.sambil ratu pakai helm itu dia berkata pada juna aku gak akan kamu culik kan jun?? juna pun tersenyum karena ratu ternyata humoris juga.

Sampailah di rumah ratu dan ratu pun memberikan helmnya pada juna sambil tak lupa bilang makasih ya jun dah antar aku pulang sehingga aku bisa tepatin janji aku ma mama tanpa membuat mama menunggu ku terlalu lama karena terjebak macet.

Keesokan harinya ratu ada kuliah ya sekitar jam 8 pagi gitu,saat ratu keluar gerbang rumahnya dia kaget ternyata ada juna yang telah menantinya untuk mengantarnya.selamat pagi bidadari yang manis ??juna pun begitu menyapa ratu pagi itu.Ratu pun tersenyum padanya,sambil tak lama ratu bertanya na kok kamu tahu si kalau pagi ini aku ada kuliah?? ya tahu dong masa si bidadari secantik kamu aku gak tau aktivitasnya juna menjawab demikian,ratu cuma tersenyum karena teraneh-aneh dengan jawaban juna barusan tadi.Ratu pun memakai helm yang di sodorkan juna.Berangkatlah mereka berdua menuju kampus dan selang 1jam sampailah mereka di parkiran kampus dan juna pun memarkirkan vespanya itu.

Hari dan minggu pun berlalu begitu cepat tepat 1 bulan 10 hari juna dekat dan mengenal ratu,akhirnya pada pagi yang cerah didepan rumah ratu saat menjemputnya untuk pergi ke kampus seperti biasanya juna membuat ratu terbengong-bengong karena pagi itu juna menyatakan perasaannya pada ratu yang selama ini dia simpan sendiri,kata-kata yang juna gunakan sedikit puitis maklumlah juna ini anak satra,kata-kata itu adalah:
Wahai bidadari cantik ku yang manis
Ku punya satu hati berwarna merah jambu
Hati ini kosong sepi tanpa penghuni...
Apakah,bidadari cantik ini mau menjadi penghuni hati merah jambu ini ???
Ratu tersipu malu dan dia merasa telah mengenal juna dan dia pun ada sedikit rasa padanya jadi ya dengan sedikit tegas ratu menjawab baiklah aku mau untuk menjadi penghuni hati merah jambu itu.

Akhirnya hingga kini hubungan mereka sudah berjalan satu setengah tahun dan mereka pun makin serius dan saling makin memahami.

Jun,vespa tua ini sudah membuat kita dekat ya jun.Ratu berkata demikian pada juna saat juna mengantarnya balik kerumahnya juna pun tersenyum pada sang kekasih,Ya sayang vespa tua ini sangat berjasa ya....mereka tersenyum berdua penuh bahagia.

by: Adhe_nitha
date:14 februari 2010




Tidak ada komentar:

Posting Komentar