w3lc0m3 t0 m3LoDy_Pu7@n99@

53l@m@t___m3mb@c@

Rabu, 16 Desember 2009

jangan takut gagal

Hidup tak selamanya selalu di atas karena kehidupan bagai roda yang berputar begitu yang orang-orang sering bilang.

Kita terkadang diatas tetapi kita juga tak boleh lupa suatu saat kita ada dibawah.Orang terkadang lupa dan merasa bisa tanpa orang lain,padal manusia itu makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa orang lain.Kita bisa berjalan dan lainnya karena saat kita kecil di ajari untuk berjalan oleh orang tua kita,kita bisa mendapat ilmu karena ada guru yang mengajar kita dan memberi ilmunya.contoh lainnya mungkin dapat kita pikirkan bersama.

Mungkin tulisan ini bisa membuat kita merenung sesaat,akan perjalanan kehidupan.

Seseorang kadang saat telah diatas dia lupa darimana dia dulu berasal,siapa yang membantu sehingga dia berada di puncak kesuksesan.Saat-saat seperti itu seharusnya dia menengok kebawah dan melihat siapa yang harus di banggakan dan pada siapa dia harus berterimakasih.Tapi,sayang
saat kesuksesan digenggam kesombongan lebih menguasai diri ketimbang kerendahan hati.

Ah,akankah kesuksesan itu abadi?

Tidak,karena kesuksesan yang disombongkan itu adalah sebuah ujian dari yang maha kuasa apakah kita bisa menjadi seperti kita disaat kesuksesan itu belum di genggam.

Maka dari itu mari kita bersama-sama menengok diri kita sendiri seperti apakah kita di saat kita sukses,siapa sajakah orang-orang yang berjasa yang membantu kita sehingga kita bisa sukses,apa yang sudah kita lakukan untuk mereka???

Saat kesuksesan mulai pergi perlahan dari kehidupan kita,hati mulai gusar,pikiran mulai risau,dan hidup dalam kebimbangan.

Kenapa hal itu terjadi??

Karena kita takut untuk berada dibawah.Kenapa kita harus takut???

Bukankah kita dulu berasal dari bawah???

Jadi,kalo pun roda itu berputar dan menempatkan kita dibawah ya kita syukuri.

Hidup jangan pernah merasa gagal karena kesuksesan bisa di bangun dari sebuah kegagalan,bahkan dalam kegagalan sekalipun.

Terkadang saat kita gagal kita merasa putus asa sesungguhnya keputus asaan adalah salah 1 hal yang di benci Allah jadi jangan pernah putus asa kawan.

Bahkan,banyak orang yang karena putus asa menjadi stres dan ada juga yang bunuh diri.

Sayang sekali bukan kalo hidup kita menjadi sedemikian adanya?? Hidup menjadi sia-sia..

Mari kita hadapi semua dengan ikhlas,bangunlah dan tatalah hidup kita kembali.

Kita mengenal banyak ilmuan yang menjadi ahli di bidangnya masing-masing apakah kita tahu kalo mereka menemukan sesuatu itu dari sebuah percobaan yang tidak hanya 1 kali mereka mencoba dan selalu berulang-ulang untuk menemukan sesuatu yang jauh lebih baik karena mereka pun selalu mencoba dari sebuah kegagalan.

Sama dengan kita kita hidup dengan melakukan perbaikan-perbaikan dalam hidup setiap waktunya,kenapa kita tidak boleh takut gagal karena kegagalan awal sebuah kesuksesan dan saat kita gagal jangan pernah menyerah dan berhenti untuk mencoba membangun kesuksesan....
coba dan mencoba terus melakukan sesuatu yang bisa membuat kita merasa sukses dan kita bisa membuat hidup kita berarti,sebenarnya yang dapat menilai kita sukses adalah diri kita sendiri karena diri kitalah yang tahu seberapa besar kita berusaha,seberapa sering kita bangkit dari kegagalan,karena bangkit dari kegagalan dan tak hentinya mencoba adalah sebuah rutinitas yang kita jalani dalam roda kehidupan.

Jadi,jangan takut gagal,saat sukses jangan menjadi sombong dan selalu bersyukur...insya allah semua akan membuat hidup kita tenang dan hati terasa tentram.

Iringi semuanya itu dengan selalu bersyukur atas segala nikmat dan rahmatNYA untuk kita semua.

by: adhe_nitha (141009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar